Selasa, 08 November 2016

EDUCATION

4 skill yang penting dalam mempelajari bahasa inggris

1. Listening ( mendengar )
         Yang pertama adalah Listening atau mendengar dalam belajar bahasa inggris, skill yang harus kita kuasai adalah mendengar sebelum kita berbicara. Hal ini sangat penting untuk di kuasai terlebih dahulu karena sebelum kita bernbicara kita mendengarkan Native Speaker lalu berbicara mengikuti cara Native Speaker itu mengucapkan suatu kata.
        Cara tepat untuk meningkatkan kualitas kemampuan Listening kita ialah perbanyak mendengarkan rekaman percakapan bahasa Inggris atau kalau perlu kita perbanyak nonton film / video yang bersubtitle bahasa Inggris. Agar sedikit lebih melatih listening kita coba film / video yang kita lihat itu jangan pakai tulisan subtitlenya, biarkan saja tanpa subtitle seperti halnya kita nonton film – film sinetron Indonesia. Dengan demikian kita akan terlatih untuk meningkatkan kemampuan kita dalam materi Listening.

2. Speaking ( Berbicara)
        Skill yang keduia adalah speaking, setelah menguasai skill Listening mendengarkan maka kita akan mencipkana sebuah “produk bahasa” yaitu berbiscara/ Speaking. melalui Speaking, seorang Speaker (pembicara) berkomunikasi untuk menyampaikan maksud dan tujuannnya. Dalam teknik berbicara yang dipelajari berupa pengucapan kata-kata yang berbahasa inggris, selain itu dengan Speaking Skill merupakan English aktif artinya kita bisa berbicara bahasa inggris. Speaking ( Berbicara ) merupakan salah satu skill yang harus dikuasai dan benar – benar mampu untuk mempraktekkannya di lapangan dengan orang lain sebagai lawan bicaranya.

3. Reading ( Membaca)
        Berikutnya adalah Reading ( Membaca), Skill ini juga tidak kalah penting dengan skill yang lainnya. melalui membaca, kita bisa mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan. Reading dalam pendidikan bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris, materi membaca biasanya mengkaji tentang Skimming, Scanning, dan Skipping. Itu yang saya ketahui teman.
Ketiga hal tersebut sangat penting dalam membaca, terutama untuk mendapatkan titik inti dari teks yang kita baca ( Main idea ). Salah satu teknik yang sering digunakan yaitu membaca cepat atau scaning, artinya kita membaca bahasa inggris secara menyeluruh dalam waktu yang singkat dan membaca point dari setiap bacaan tersebut.

4. Writing ( Menulis)
        Yang terakhir adah skill menulis atau dalam bahasa inggris disebut dengan Writing. Setelah kita malalui beberapa tahapan skill dalam belaja bahasa Inggris yaitu tyang pertama Listening kemudian speaking lalu Reading kini kita masuk pada tahap writing ( menulis).
       Menulis adalah satu skill yang menciptakan ‘produk bahasa’ seperti speaking. Produk bahasa yang dihasilkan setelah kita bisa menulis adaklah kita dapat menyampaikan maksud dan tujuan dalam sebuah tulisan sebut saja seperti surat, puisi, novel dan produk bahasa lainnya. Dalam writing skill merupakan kemampuan yang lumayan rumit karena dalam menulis bahasa inggris kita harus tahu grammar dan susunan kata tersebut juka salah menuliskan grammar atau lain sebagainya maka makna yang terkandung.


Demikianlah penjelasan tentang 4 Skills Penting Saat Belajar Bahasa Dalam Bahasa Inggris, bagaimana sudah pahamkan tentang 4 skill dalam bahasa Inggris ang harus kita kuasai dalam belajar berbahasa. semoga indformasi yang disampaikan dapat bermanfaat. Terima kasih.

Tidak ada komentar: